Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Web Browser dan Cara Mengatasinya

 Saya akan menyatakan bahwa kalau mengakses situs, tiba-tiba “Situs ini tidak dapat dijangkau”. Namun banyak alasannya mengapa tidak bisa membuka situs web di Web Browser, apalagi Chrome. Simak artikel Trending di HadCoe Mania Official Blog.


Penyebab (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Web Browser dan Cara Mengatasinya



Di dalam sisi halaman tersebut bertuliskan “Periksa apakah ada kesalahan ketik di (nama domain). Jika ejaan sudah benar, coba jalankan Diagnostik Jaringan Windows. DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN”.

Banyak sekali jenis error saat membuka situs web seperti masalah konfigurasi, alamat IP salah, server down, dan justru nama situs (domain) belum terdaftar. Yang paling sering dialami yaitu tidak ada internet, gangguan jaringan dan kesalahan pengetikan alamat.

Faktor Penyebab Utama

Penyebab situs web dibuka ternyata muncul “Situs ini tidak dapat dijangkau” mungkin banyak masalahnya yaitu tidak ada internet, gangguan jaringan dan server down. Ketika server down, akan muncul time out dan tidak bisa diakses sama sekali.

Di Chrome, ketika situs tidak bisa diakses karena server down atau error, ia bertuliskan “(nama domain) membutuhkan terlalu banyak waktu untuk merespons”. Bahkan ada muncul pesan error (ERR_CONNECTION_TIMED_OUT).

Bagaimana Cara Mengatasinya

1. Ketika terjadi masalah saat membuka situs web, anda perlu periksa koneksi internet terlebih dahulu.

2. Ketika domain atau alamat situs belum didaftarkan, anda perlu mendaftar domain di berbagai penyedia domain seperti Namechap atau penyedia hosting yang ada di Indonesia. 

3. Periksa apakah server web sudah aktif atau belum. Bila belum, silakan aktifkan server web untuk menjalankan web tersebut.

4. Saat menggunakan WiFi namun tidak tersedia jaringannya (biasanya jaringan terganggu), anda perlu menggunakan kuota seluler untuk sebagai penggantinya.

5. Bila belum berhasil, restrat perangkat Anda (baik HP maupun leptop).

Seperti itulah penyebab “Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau” di Web Browser dan cara mengatasinya.

Baca ini lebih lanjut hanya disini.

Terima Kasih

Gambar Soloan Spektakuler, Gambar SMA1 N.be

Lokasi: SMA1 N.be (SANGRA), Geduro -  Ngawi, Jatim

Lihat Situs Blog Lain

Posting Komentar untuk "Penyebab (Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau) di Web Browser dan Cara Mengatasinya"